Komisi Persekutuan Doa

KPD adalah komisi yang mempunyai misi memfasilitasi kegiatan doa yang ada di jemaat GKI Perniagaan dengan pelayanan secara khusus di Malam Puji dan Doa (MPD) dan Persekutuan Doa Pagi.

Kegiatan rutin MPD dilaksanakan pada setiap hari Kamis di minggu ke-1 dan minggu ke-3, mulai pukul 19.00 sampai 21.00 WIB, dimulai dengan makan malam bersama untuk jemaat dan simpatisan. Jumlah yang hadir dalam MPD rata-rata 35 – 40 orang. MPD juga merupakan persekutuan yang menitikberatkan pada doa pribadi, doa bersama, saling mendoakan, doa syafaat, puji-pujian kepada Tuhan dan mendengarkan Firman Tuhan yang dibawakan oleh seorang Pendeta dalam atau luar.

Setiap hari Kamis di minggu ke-1, pengurus mengadakan acara HUT bersama bagi Jemaat dan simpatisan yang berulang tahun serta merayakan HUT MPD di bulan Mei setiap tahunnya. Untuk acara khusus seperti  HUT MPD dan HUT Jemaat, KPD melakukan publikasi khusus seperti  standing banner, selipan dalam warta jemaat dan warta lisan.

 

 

 

 

Jumlah kehadiran pada acara khusus HUT Jemaat ini sekitar 50 sampai 60 orang.

 

 

 

Khusus untuk HUT MPD yang ke 40 tahun di bulan Mei 2017 lalu, jemaat dan simpatisan yang hadir mencapai 130 orang. Suatu perjalanan panjang telah dilalui baik dalam suka dan duka.

 

Kegiatan rutin lainnya adalah Persekutuan Doa Pagi yang diadakan pada pukul 6.00 – 7.00 WIB setiap hari kecuali hari Minggu dengan jumlah kehadiran jemaat yang hadir sekitar 10-12 jemaat. Dalam persekutuan Doa Pagi ini jemaat saling mendoakan, memuji Tuhan, menaikkan doa syafaat untuk suku suku terasing dan terabaikan di Indonesia dan diakhiri dengan ramah tamah secara sederhana.

Kegiatan rutin baru yang diadakan MPD sejak pertengahan bulan April 2017 yaitu di hari Rabu dan Sabtu  pagi jam 7.00 – 8.00 WIB adalah Patekoan Kopi dan Teh. Acara ini diadakan oleh MPD untuk para tukang sapu jalanan, juru parkir, supir angkot, buruh serta karyawan dan orang-orang yang kebetulan lewat disekitar Patekoan tempat GKI Perniagaan berada agar dapat minum teh dan kopi serta penganan secara gratis sekedar untuk melepas dahaga. Hal ini diadakan oleh MPD agar dapat mengenang dan melestarikan peristiwa yang lampau dimana ada seorang warga Patekoan yang selalu menyediakan delapan teko berisi  air teh agar para musafir atau pelancong yang lewat dari perjalanan jauh dapat sejenak melepas lelah dan dahaga serta sebagai wujud realisasi dari tema GKI Perniagaan tahun ini yaitu “Bersahabat Dengan Sesama”.

Kegiatan  positif  ini telah diliput oleh stasiun DAAI TV dalam acara Halo Indonesia tanggal  26 April 2017 di menit 41.50 oleh reporter Donna Puspita ( dapat dilihat dari link berikut: https ://youtu.be/GGz8QvGjq4M )

KPD juga melakukan rapat pengurus sesuai jadwal yang sudah ditentukan. Jumlah pengurus yang hadir sekitar 6-10 orang. Rapat diselenggarakan pukul 18.30 WIB di Gereja atau dirumah makan sambil makan malam bersama.

Puji Tuhan, KPD masih dapat menjadi wadah dimana jemaat dan simpatisan dapat saling menguatkan dan berbagi dalam doa dan pujian kepada Tuhan Yesus Kristus.

Ayo kita ikuti dan hadiri kegiatan KPD (MPD dan Doa Pagi) untuk memotivasi jemaat GKI Perniagaan untuk rindu bersekutu dan memuji Tuhan. Kami menyambut Anda semua.

 

 

Kegiatan Terbaru