Komisi Remaja Perniagaan

Sejarah Komisi Remaja Perniagaan

Pada suatu waktu, banyak Anak Sekolah Minggu (ASM) umumnya sudah seusia remaja dan lulus sekolah minggu, mereka sebagian ada yang langsung ke KP (Komisi Pemuda) (padahal umumnya masih usia remaja), sebagian lagi ada yang ikut Bible class (Kelas calon guru Sekolah Minggu) dan sisanya hilang entah kemana..

Karena merasa ada yang kurang, tidak ada kelas peralihan dari lulus Sekolah Minggu ke Komisi Pemuda, maka: Bp. Donald Kurniawan (sekarang pendeta di AS), Bp. Adianto Suryadi (sekarang pendeta di GKI Surya Utama), Bp. Budi (sekarang di Australia), Bp. Hendarzin, Bp. Hendi Halim

Sama-sama membentuk KR (Komisi Remaja), dan didukung juga karena pada tahun 1972 ada persekutuan remaja di sekolah Budi Pekerti, kemudian dikembangkan dan jadilah/terbentuklah KR..

Dari awalnya hanya persekutuan remaja yang lulus Sekolah Minggu, berkembang menjadi KR (Kebaktian Remaja). Kebaktian diadakan setiap hari Minggu jam 4 sore (sebelum ada Kebaktian umum 3). Kebaktian perdana dihadiri sekitar 50 orang, beserta pengurus 5 orang. Lalu seiring berjalannya waktu kebaktian pun menjadi jam 1 siang.

8 Juli 2001 KR membelah diri, dikarenakan pergumulan untuk menjangkau Anak Sekolah Minggu (ASM) yang tidak bisa Kebaktian Remaja siang, ASM yang rumahnya jauh, atau yang orang tuanya Kebaktian Umum 2. Kebaktiannya dilaksanakan di lantai 4, dengan pengurus 5 orang (Ci Vonny, Ci Apit, Ko Dony, Ci Fanny, dan tambahan aktivis kelas D). Kebaktian perdana dihadiri 30 orang. Semenjak itu kebaktian remaja jadi ada 2 yaitu : KR Pagi pk 08.30 dan KR Siang pk 13.00.

Namun dengan pertimbangan yg ada sekitar tahun 2009 KR Siang ditiadakan dan semenjak itu sampai saat ini hanya ada KR Pagi pk. 08.30

VISI :  Remaja yang mengenal dan menjadikan Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, memiliki persekutuan yang dinamis dengan Allah dan sesama serta siap sedia sebagai saksi Kristus dengan:

  1. Menjangkau dan memenangkan remaja sebanyak-banyaknya bagi Kristus
  2. Mengikat dan mempererat persekutuan para remaja Kristen untuk semakin bertumbuh dan ditumbuhkan
  3. Memperlengkapi dan menjadikan aktivis siap untuk menjadi motor kegiatan KR secara utuh ( PI, Persekutuan, Pemuridan).

MISI :  Menjangkau, memenangkan, membina dan mengutus remaja bagi Kristus

Saat ini, Komisi Remaja memiliki beberapa kegiatan rutin seperti:

  • Kebaktian Remaja, setiap hari minggu pk. 08.30 di Ruang Serbaguna, Lt. Dasar GKI Perniagaan
  • Kelas pembinaan : Kelas pembinaan diperuntukan untuk setiap remaja yang ingin belajar lebih dalam tentang Alkitab, Doktrin, Leadership dan masih banyak lagi. Dalam kelas pembinaan, kalian pastinya akan mendapat teman baru dan komunitas baru dan pastinya akan belajar banyak hal. Setiap hari minggu pk. 11.00 ,Contact Person(CP) : Grace 0857-8023-5931
  • Kelompok Tumbuh Bersama (KTB) : KTB merupakan kelompok kecil dimana kita bisa saling berbagi hidup dan tentunya mempelajari atau membahas hal-hal yang mendukung pertumbuhan rohani kamu.
  • Olahraga : Bagi kalian yang ingin atau gemar berolahraga, di sinilah tempatnya! Ada berbagai macam olahraga yang kami lakukan seperti bermain ping-pong, futsal dan badminton. Yuk ikutan supaya tubuh tetap sehat 🙂  (utk jadwal bisa menghubungi CP berikut)
  • Training gitar : Nah, bagi kalian yang ingin belajar atau mengembangkan kemampuan kalian dalam bermain gitar, kami memiliki kelas training gitar dimana kalian akan belajar bagaimana memainkan lagu-lagu rohani untuk memuji Tuhan. Kelas ini memiliki jadwal yang fleksibel dan sesuai kesepakatan antara kalian & pengajar.  CP: Adi 0838-9133-8578

untuk pertanyaan lain seputar Komisi Remaja atau kamu berminat untuk melayani, hubungi :

Line: @xxf2560L
Instagram: @krpernias

Mari bersama bersekutu dan bertumbuh dalam Tuhan di KR Pernias!

Kegiatan Terbaru