Komisi Anak

Komisi Anak melayani anak-anak yang berusia 2 tahun s/d 12 tahun. Saat ini ada sekitar 250 anak sekolah Minggu (ASM) yang dilayani KA GKI Perniagaan, dengan 84 anak diantaranya merupakan anggota baptis anak, dan sisanya simpatisan. SM GKI Perniagaan tersebar di 7 (tujuh) cabang, dengan jumlah guru SM (GSM) 42 orang dan personalia KA: 24 orang.

1. Kebaktian Anak dilaksanakan pada setiap Hari Minggu di Sekolah Minggu masing-masing. Melalui Firman Tuhan yang disampaikan, karakter anak diubahkan sedikit demi sedikit dan melalui puji-pujian SM mendorong anak untuk memuji Tuhan dengan suaranya.

2. Hari Kesetiaan Anak, dilaksanakan pada bulan Juni-2013, November-2013 dan Maret-2014 di SM masing2 cabang. Melalui kegiatan ini ASM bergembira dan lebih setia datang ke Sekolah Minggu.

3. Pengadaan Santapan Harian, diberikan kepada 150 ASM pada setiap awal bulan. Walaupun secara kasat mata pertumbuhan anak tidak selalu terpantau secara langsung, tapi ASM antusias membaca majalah KITA dan sebagian anak sudah mulai menyadari pentingnya bersaat teduh ; kami berharap ini menumbuhkan iman mereka.

4. Perjamuan Kasih dilaksanakan pada bulan Juni 2013 , Oktober 2013 dan Januari 2014 di Sekolah Minggu masing-masing. Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin keakraban antara GSM dan ASM, dan ASM merasa diperhatikan.

5. Perlawatan dilaksanakan sebulan sekali ke rumah ASM. Kegiatan ini sangat bermanfaat sebagai sarana untuk memperhatikan anak. Melalui program ini, guru-guru dari cabang2 SM (SM Candra Jaya, SM Teluk Gong, SM Tunas Pembangunan) dapat menunjukkan kasih Kristus kepada anak dan keluarganya.

6. Pertemuan Orang Tua dan GSM diselenggarakan pada bulan Juli 2013, di Sekolah Minggu masing-masing. Walaupun tidak semua orang tua anak dapat hadir dalam pertemuan ini, namun kami mendapat respon positif dari orang tua yang hadir. Melalui dialog dan sharing dengan para orang tua, guru lebih menghargai kondisi anak dan keluarganya. Melalui Firman Tuhan yang disampaikan, orang tua juga mendapat masukan dan pengertian lebih baik tentang makna relasi orang tua-anak.

Kegiatan Terbaru