Artikel

Minggu Kristus Raja

Minggu Kristus Raja ini adalah minggu terakhir dalam kalender Liturgi gereja. Minggu depan kita sudah memasuki Minggu adven I. Penghujung Minggu ini dimahkotai dengan Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam.

Konsep Raja yang sering digambarkan dalam dunia berbeda dengan konsep Raja yang dibawa oleh Yesus. Raja dalam dunia adalah orang nomor satu dalam lingkungannya dan semua orang menghormati dan melayaninya.

Sementara dalam konsep Raja menurut Yesus berbeda sama sekali. Bagi Yesus, orang yang terbesar adalah orang yang paling banyak melayani. Dengan kata lain konsep Raja adalah konsep pelayanan. Semakin besar jabatan seseorang semakin dituntut untuk semakin banyak melayani. Yesus sendiri berkata, Aku datang bukan untuk dilayani melainkan untuk melayani dan menyerahkan nyawa sebagai tebusan bagi banyak orang.

Harus kita sadari bahwa untuk mewujudkan konsep dan kebenaran ini tidak mudah. Dibutuhkan spiritualitas yang mendasarinya misalnya kerendahan hati, kerelaan dan ketulusan, pengabdian seperti seorang hamba dalam ke’ugahari’an (kesederhanaan ; kesahajaan).

 

Hadirilah Minggu Kristus Raja dalam Ibadah Musikal, bersama Pdt. Em. Hosea Abdi Widhyadi serta Kanaan Choir and Orchestra, Minggu 26 November 2017 dalam Kebaktian Umum 1,2 dan3.

 

 

Artikel Terbaru